Hasil Survei: Susu dan Telur Menu Sehat Pilihan Masyarakat Indonesia

Hasil Survei: Susu dan Telur Menu Sehat Pilihan Masyarakat Indonesia
Herbalife Nutrition merilis sejumlah temuan hasil survei sarapan sehat di Asia Pasifik 2019. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition, hari ini merilis sejumlah temuan hasil survei sarapan sehat di Asia Pasifik 2019.

Survei yang dilakukan pada Maret 2019 ini melibatkan 5.500 responden di 11 negara yaitu Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Ini sebagai tindak lanjut survei sebelumnya tentang sarapan sehat yang dilakukan pada 2018 yang lebih mengungkap tentang kebiasaan masyarakat Indonesia dan Asia Pasifik.

Senior Director and General Manager Herbalife Nutrition Andam Dewi mengatakan, tahun ini survei tersebut mengungkap kombinasi sarapan khas lokal yang dipilih konsumen, faktor-faktor yang memengaruhi, serta pandangan masyarakat tentang kombinasi sarapan sehat.

Andam Dewi mengaku sangat senang mengetahui masyarakat Asia Pasifik termasuk di Indonesia memahami pentingnya manfaat sarapan sehat setiap hari. Sebagai perusahaan nutrisi, Herbalife Nutrition mengakui dengan melakukan sarapan sehat tubuh dapat menerima manfaat guna menjaga kesehatan pencernaan, kesehatan otot, kesehatan otak dan tubuh secara keseluruhan dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA: 7 Makanan ini Bikin Perut Kembung Saat Buka Puasa

Untuk waktu ideal melakukan sarapan, mayoritas responden Indonesia (75%) memilih dua hingga tiga jam setelah bangun tidur di pagi hari. Sementara untuk lokasi melakukan sarapan, mayoritas responden Indonesia (71%) memilih melakukannya di rumah sebelum berangkat beraktivitas.

"Saat ditanya tentang pilihan sarapan khasnya, mayoritas responden dari Indonesia memilih telur sebagai bahan sarapan ideal dan khas Indonesia. Selain itu, susu juga menjadi pilihan sarapan sehat masyarakat Indonesia untuk di pagi hari. Preferensi ini sedikit berbeda dengan respon dari responden Malaysia yang lebih menyukai kombinasi teh dan olahan telur," papar Andam Dewi di Jakarta, Kamis (9/5).

Masyarakat Asia Pasifik termasuk di Indonesia memahami pentingnya manfaat sarapan sehat setiap hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News