Hasil Survei Voxpol Center Dinilai Sesuai Kondisi Nyata Massa Pendukung Prabowo

Hasil Survei Voxpol Center Dinilai Sesuai Kondisi Nyata Massa Pendukung Prabowo
Kampanye akbar pasangan Prabowo - Sandi di SUGBK Jakarta, Minggu (7/4). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Dian Fatwa bersyukur atas temuan lembaga Voxpol Center terkait elektabilitas pasangan capres dan cawapres 2019. Dalam temuan Voxpol Center, elektabilitas dua pasangan capres dan cawapres 2019, hanya selisih tipis.

"Saya mengucapkan apresiasi," ucap Juru Bicara BPN Prabowo - Sandiaga Dian Fatwa ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (9/4).

Dia percaya survei Voxpol Center menggambarkan kondisi nyata di lapangan. Terbukti dengan antusiasme tinggi masyarakat untuk mengikuti kampanye akbar pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (7/4).

BACA JUGA: Kampanye Akbar di GBK, Prabowo Subianto Singgung Iwan Bopeng

"Kemarin, saat saya pergi ke GBK terlihat manusia datang Subuh, ya. Ketika mereka berdoa dengan khusyuk, pikiran saya ada yang salah dengan negara ini," ungkap dia.

Selain itu, ujar dia, hasil survei Voxpol Center menjelaskan terjadi tren penurunan elektabilitas pasangan capres dan cawapres Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

Berdasarkan survei lembaga lain, kata dia, Jokowi - Ma'ruf selalu mendapat elektabilitas di atas 50 persen. Setelah itu, hasil Voxpol Center menyebut elektabilitas capres-cawapres nomor urut 01 itu hanya 48,8 persen.

"Kemarin di atas 50 sekarang sudah 48 persen, kecenderungan yang dua bulan lalu, sudah kami prediksikan, bahwa siapa pun capres yang surveinya sudah di bawah 60 persen, itu trennya akan menurun," ucap dia.

Dian percaya survei Voxpol Center menggambarkan kondisi nyata massa pendukung Prabowo Sandi di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News