Asian Games 2018

Hasil Undian Sepak Takraw Sempat Diprotes Malaysia

Hasil Undian Sepak Takraw Sempat Diprotes Malaysia
Suasana pengundian Asian Games untuk cabang olahraga permainan di Jakarta. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Hasil undian cabang olahraga sepak takraw Asian Games 2018 membuat Malaysia berniat tak tampil dari pertandingan nomor double atau ganda putra.

Namun, federasi sepak takraw Asia, menolak niatan mereka.

Memang, dalam proses undian, Malaysia sempat diam di nomor ganda putra ini. Mereka terdiam sampai akhirnya tahu tergabung dalam grup yang berat dalam drawing karena berada satu tim dengan Thailand.

"Perwakilan Malaysia memberitahu saya bahwa mereka tidak ambil dalam nomor ganda. Bagi saya, apa yang ada di sistem sudah benar dan saya selaku Ketua Umum Federasi Sepak Takraw Asia mengikuti peraturan panitia Asian Games Indonesia, Inasgoc," terang Ketua Takraw Asia yang memimpin undian, Dato Abdul Halim bin Kadir, Kamis (5/7).

Menurut Abdul Halim, langkah tersebut harus diambil oleh pihaknya agar menjaga fairness.

Sebab, pembatalan tak dilakukan oleh NOC atau KOI-nya Malaysia yang melakukan pendaftaran, tapi secara sepihak oleh cabor yang bersangkutan. Padahal, secara sistem seharusnya NOC Malaysia yang melakukan pembatalan tampil.

"Kami tetap memasukkan Malaysia dalam nomor tim double dan beregu karena saya yakin semua sistem berjalan dengan baik. Jadi jangan sampai ada kecurigaan. Jika ada sistem yang tak tertulis. Yang penting harus disetujui OCA, Inasgoc, dan federasi sepak takraw," ungkapnya. (dkk/jpnn)

Hasil Undian Sepak Takraw

Hasil undian cabang olahraga sepak takraw Asian Games 2018 membuat Malaysia berniat tak tampil dari pertandingan nomor double atau ganda putra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News