Hasto: Konon Johan Budi Bakal Head to Head dengan Ibas

Hasto: Konon Johan Budi Bakal Head to Head dengan Ibas
'Mas Ibas'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membacakan 575 nama bakal calon anggota DPR yang telah didaftarkan partainya ke KPU, untuk bertarung pada Pemilu 2019.

Dari nama-nama yang ada, Juru Bicara Istana Johan Budi Sapto Prabowo disebut maju sebagai caleg untuk daerah pemilihan Jawa Timur VII.

Pada dapil yang meliputi Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek tersebut, Johan bakal berhadap-hadapan dengan sejumlah nama caleg dari parpol lain.

Sebut di antaranya yang cukup terkenal, caleg dari Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Sekjen DPP PD Hinca Panjaitan bahkan menyebut putra Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu merupakan caleg unggulan.

Edhie yang akrab disapa Ibas dan mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sama-sama terkenal, tidak heran jika kemudian ada pendapat yang menyebut keduanya bakal head to head di Jatim VII.

Saat ditanya terkait hal tersebut, Hasto mengaku mendengar. Namun tidak tahu sejauh mana kebenaran pendapat tersebut.

"JBSP di Jatim VII, konon katanya head to head dengan Ibas, tapi saya juga enggak tahu," ujar Hasto pada konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Rabu (18/7).

Hasto juga menyebut partainya mendaftarkan Puti Guntur Soekarnoputra sebagai bakal caleg untuk dapil Jatim I. Puti sebelumnya tercatat sebagai calon Wakil Gubernur Jatim berpasangan dengan Saifullah Yusuf.

Dari 575 nama bakal calon anggota DPR yang telah didaftarkan PDIP, muncul nama Juru Bicara Istana Johan Budi Sapto Prabowo sebaagi salh satu calon legislatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News