Hasto Kristiyanto: Waspadai Modus Penipuan Mengatasnamakan Elite PDIP

Hasto Kristiyanto: Waspadai Modus Penipuan Mengatasnamakan Elite PDIP
Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengimbau kepada seluruh warga partai dan juga masyarakat luas untuk mewaspadai penipuan yang marak terjadi akhir-akhir ini.

"Ada sindikat yang menggunakan nomor handphone dan memasang foto saya, dan foto elite DPP lainnya, untuk meminta uang dengan menggunakan modus untuk THR Lebaran. Hebatnya sindikasi itu bisa membuat rekening atas nama saya, dan atas nama pribadi DPP lainnya. Beberapa waktu yang lalu kami sudah laporkan dan sindikasinya berhasil ditangkap," kata Hasto di Jakarta, Kamis (22/6).

Dengan maraknya modus penipuan tersebut, atas nama DPP PDI Perjuangan Hasto meminta agar siapa pun jangan pernah memercayai adanya permintaan dana, meskipun menggunakam rekening atas nama Sekjen PDI Perjuangan sekali pun. Sebab kuat dugaan, itu adalah penipuan yang terorganisir.

"Kami sudah beberapa kali berkirim surat kepada direksi bank-bank nasional terhadap rekening dengan atas nama palsu tersebut. Namun penipuan tetap berjalan terus," ungkap Hasto.

Dia menambahkan, modus penipuan juga pernah terjadi untuk para bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. "Semua pihak yang dihubungi oleh pihak sindikat penipuan yang mengatasnamakan kami agar melaporkan kepada polisi, kalau perlu jebak saja mereka agar benar-benar kapok. Harap diperhatikan, kami tidak pernah jual beli rekomendasi," ujar Hasto dengan nada geram.

Hasto juga mengharapkan penegak hukum bisa lebih intensif mengatasi pemalsuan KTP dan nomor rekening tersebut. (adk/jpnn)


Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengimbau kepada seluruh warga partai dan juga masyarakat luas untuk mewaspadai penipuan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News