Hasto Promosikan Kuliner Ayam Kampung Bu Gundil di Pringsewu

Hasto Promosikan Kuliner Ayam Kampung Bu Gundil di Pringsewu
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, LAMPUNG - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) mengunjungi Warung Makan Bu Gundil di Sidoharjo, Pringsewu, Lampung, dalam rangka Safari Kebangsaan IX, Sabtu (2/3). Agenda wisata kuliner itu sekaligus mempromosikan warung makan yang terkenal di sekitar Lampung itu.

Seusai menyantap makanan, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto merasa penasaran. Dia kemudian bertolak ke dapur untuk mencari tahu rahasia kelezatan khas makanan di warung itu.

Rombongan safari politik kebangsaan dipimpin oleh Hasto, didampingi oleh Ketua Bidang Hubungan Antaragama Bamusi PDIP Zuhairi Misrawi, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin, beserta kader partai setempat. Ada lebih dari 50-an orang anggota rombongan mampir di Warung Makan Bu Gundil.

"Teman-teman sesuai tradisi safari politik, kami mengangkat wisata di Warung Makan Bu Gundil ini," ujar Hasto

Menu warung itu khas nusantara seperti belut goreng dibalur tipis tepung, rempeyek udang, sayur nangka muda. Paling andalannya adalah ayam kampung dan sambel dadak.

Hasto Promosikan Kuliner Ayam Kampung Bu Gundil di Pringsewu
Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengunjungi Warung Makan Bu Gundil di Sidoharjo, Pringsewu, Lampung, Sabtu (2/3). Ist for JPNN.com

Hasto masuk ke ruang dapur Warung Makan Bu Gundil. Dengan penggorengan ukuran besar, Hasto mengaduk racikan bumbu-bumbu khas nusantara. Ternyata salah satu rahasianya, semua masakan dimasak dengan api dari kayu bakar.

"Dengan menggunakan kayu maka menciptakan sebuah kombinasi aroma yang luar biasa khas nusantara. Jadi semua dimasak di sini," kata Hasto.

Hasto masuk ke ruang dapur Warung Makan Bu Gundil. Dengan penggorengan ukuran besar, Hasto mengaduk racikan bumbu-bumbu khas nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News