Hasto Puji Konsistensi TMP Mencetak Kader PDIP

Hasto Puji Konsistensi TMP Mencetak Kader PDIP
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam pembukaan simposium nasional yang digelar Taruna Merah Putih di Jakarta, Senin (14/8). Foto: YSA/RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji kiprah Taruna Merah Putih (TMP). Sebab, organisasi kepemudaan pimpinan Maruarar Sirait itu konsisten menjalankan fungsi partai melalui pengaderan yang sistemik.

Hasto mengatakan hal itu saat membuka simposium nasional yang digelar TMP di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (14/8). Menurut Hasto, pengaderan sistemik yang dilakukan TMP juga dibarengi pembekalan wawasan intelektual dengan memasukan pemahaman sejarah dan ideologi partai secara berkelanjutan.

“Langkah yang telah dilakukan TMP dengan menggembleng para kadernya telah terbukti mampu melahirkan kader-kader partai yang duduk di DPR RI sebanyak 18 kader. Dan salah satunya duduk sebagai ketua Fraksi PDI Perjuangan yaitu, Utut Adianto," kata Hasto.

Acara itu dihadiri berbagai pimpinan organisasi organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP). Antara lain GMKI, KAMMI, PMKRI, HMI, IMM, GMNI, Hikmahbudhi, KMHDI, Pemuda Muhammadiyah, GP Ansor KNPI dan lain-lain.

Simposium nasional itu juga dihadiri organisasi sayap PDI Perjuangan seperti Repdem, Banteng Muda Indonesia dan Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi). Organisasi sayap partai lain pun ikut hadir dia acara itu, yakni Sapma Hanura, Matara PAN, AMPG dan Garda Nasdem.

Bahkan, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Jakarta juga diundang hadir. TMP juga mengundang para ketua OSIS dari berbagai sekolah.

Hasto menegaskan bahwa DPP PDIP sangat mengapresiasi kerja-kerja yang dilakukan TMP. Menurutnya, upaya TMP menggelar simposium nasional untuk mengumpulkan anak-anak muda lintas sektoral dari pelajar, pemuda, organisasi partai, mahasiswa dan pengusaha merupakan langkah tepat untuk menghadapi perubahan.

Menurut Hasto, perubahan memang selalu di tangan anak-anak muda. "Kehormatan bagi saya di tengah anak-anak muda," tegasnya.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memuji kiprah Taruna Merah Putih (TMP). Sebab, organisasi kepemudaan pimpinan Maruarar Sirait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News