Hati-Hati Kena Penyebaran Oli Palsu Merek Federal, Kenali Perbedaannya!

Hati-Hati Kena Penyebaran Oli Palsu Merek Federal, Kenali Perbedaannya!
Ilustrasi oli merek Federal Oil. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Produsen oli sudah berusaha sedemikian rupa untuk memerangi pemalsuan oli. Tapi di pasar, oli palsu masih saja beredar. Baru-baru ini, polisi kembali menagkap sindikat pemalsuan oli merek Federal Oil di Sleman, Yogyakarta.

Atas hal tersebut, untuk mengantisipasi tindak pemalsuan tidak terus terulang oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab, PT Federal Karyatama selaku produsen oli Federal yang asli telah menyematkan teknologi canggih di kemasan botol.

BACA JUGA: Begini Awal Kecurigaan Warga Terhadap Pabrik Oli Palsu

"Federal Oil secara periodik melakukan perubahan terhadap teknologi pada kemasan yang selalu diperbarui dengan teknologi canggih. Hal tersebut dimaksudkan untuk memudahkan pemilihan oli yang diproduksi PT. Federal Karyatama," kata Product Development PT Federal Karyatama Egy Hilmy dalam keterangan tertulis, Selasa (19/3).

Egy menjelaskan, untuk memudahkan produk oli Federal asli cara paling mudah bisa dilihat dari kondisi botolnya. Laser print pada kemasan Federal Oil tercetak rapih.

Selanjutnya, kode produksi (nomor produksi) yang terletak pada tutup botol bagian atas dan label Federal Oil sudah terdapat QR Code serta logo SNI.

Perbedaan lain dari oli Federal yang diproduksi PT Federal Karyatama adalah dari harga, biasanya oli yang tidak sesuai spesifikasi dijual lebih murah.

"Jika mau aman, lebih baik beli oli di bengkel-bengkel yang sudah bekerja sama dengan Federal Oil. Jika konsumen menemukan oli Federal yang tidak sesuai spesifikasi bisa adukan ke call center kami," pesan Egy. (mg9/jpnn)


Untuk mengantisipasi tindak pemalsuan tidak terus terulang oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab, PT Federal Karyatama selaku produsen oli Federal yang asli telah menyematkan teknologi canggih di kemasan botol.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News