He He He... Bu SMI dan Pak CT Pamer Keakraban dengan Saling Buka Kelakuan

He He He... Bu SMI dan Pak CT Pamer Keakraban dengan Saling Buka Kelakuan
Pengusaha Chairul Tanjung (paling kanan) bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani (tengah) dan Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait (kiri) di sela-selasimposium nasional di Jakarta, Senin (14/8). Foto: YSA/RMOL

jpnn.com, JAKARTA - Acara simposium nasional bertema Bangkit Bergerak, Pemuda Indonesia Majukan Bangsa yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) di Jakarta, Senin (14/8) menjadi ajang bercanda untuk menunjukkan keakraban para pembicaranya. Namun, canda itu justru berisi kritik.

Walhasil, suasana gergeran pun muncul. Tepatnya ketika sesi diskusi bertema Daya Saing Indonesia di Tengah Perekonomian Global yang merupakan salah satu rangkaian simposium nasional.

Pembicara dalam diskusi itu adalah Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, pengusaha kondang yang juga mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Ketua Umum BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, serta Ketua Umum KADIN Rosan P Roeslani.

Mulanya SMI -inisial kondang untuk Sri Mulyani- melontarkan guyon bermuatan kritik ke Chairul Tanjung. Sebab, tema diskusi itu memang menyangkut daya saing dan kompetisi.

"Kalau Pak Rosan disuruh berkompetisi dengan Pak Chairul Tanjung, tidak masalah, dua-duanya kuat. Tapi Pak Rosan bilang tidak berani," ujar perempuan yang lebih akrab disapa dengan panggilan Mbak Ani itu.

Menurutnya, pengusaha akan berteman terus dengan siapa pun yang memegang pemerintahan. Hal itu juga berlaku pada Chairul Tanjung.

"Mereka berteman terus. Makanya siapa pun rezimnya, dia (Chairul Tanjung, red) pasti berteman. Apalagi sama menteri keuangan harus berteman baik," ucap Sri Mulyani yang langsung disambut tawa peserta simposium.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu juga melontarkan canda ke Ketua Umum TMP Maruarar Sirait. Biasanya, keduanya bertemu dalam rapat-rapat di Komisi XI DPR.

Acara simposium nasional bertema Bangkit Bergerak, Pemuda Indonesia Majukan Bangsa yang digelar Taruna Merah Putih (TMP) di Jakarta, Senin (14/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News