Hebat! Ahsan/Rian Cuma Butuh 36 Menit ke Semifinal Kejuaraan Dunia

Hebat! Ahsan/Rian Cuma Butuh 36 Menit ke Semifinal Kejuaraan Dunia
Mohammad Ahsan dan Riang Agung Saputro. Foto: Badminton Photo-Badminton Indonesia

jpnn.com, GLASGOW - Performa ganda putra Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro sedang menanjak. Beberapa saat lalu, Ahsan/Rian memastikan tiket semifinal Kejuaraan Dunia BWF.

Dalam pertandingan d Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8), peringkat 30 dunia ini mengalahkan ganda Korea Selatan, Chung Eui Seok/Kim Dukyoung. Ahsan/Rian menang 21-16, 21-18 dalam waktu 36 menit (statistik BWF) saja.

Sebelumnya, di babak kedua, Ahsan/Rian menumbangkan ganda putra nomor satu dunia Li Junhui/Liu Yuchen.

Di semifinal besok, Ahsan/Rian akan berhadapan dengan pemenang dari partai Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) melawan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark).

Selain Ahsan/Rian, Indonesia juga sudah memiliki satu wakil di semifinal yakni ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

(Susah Payah, Tontowi/Liliyana Tembus Semifinal Kejuaraan Dunia BWF)

(Ini 4 Wakil Indonesia di Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF)

Indonesia masih punya peluang menambah wakilnya di empat besar, andai Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya serta Praveen Jordan/Debby Susanto menang di pertandingan yang juga digelar malam ini. (adk/jpnn)


Performa ganda putra Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro sedang menanjak. Beberapa saat lalu, Ahsan/Rian memastikan tiket semifinal Kejuaraan Dunia


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News