Helikopter Jatuh di Morowali: Aris Tewas Kena Baling-Baling

Helikopter Jatuh di Morowali: Aris Tewas Kena Baling-Baling
Helikopter milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang mengangkut warga negara Tiongkok mengalami kecelakaandi Morowali, Sulawesi Tengah. Foto: istimewa/kaskus

jpnn.com, MOROWALI - Insiden helikopter jatuh di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah memakan satu korban jiwa. Helikopter milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) itu terjatuh sekitar pukul 09.30 WITA, Jumat (20/4) tadi.

Satu korban yang meninggal adalah pekerja di perusahaan tambang nikel itu. Dia bukan penumpang, namun tewas karena terkena baling-baling saat berada di bawah.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah AKBP Hery Murwono mengatakan, korban yang tutup usia tersebut bernama Aris Heni Irawan yang merupakan salah satu pekerja di sana.

Selain satu korban meninggal dunia, insiden ini juga mengakibatkan enam orang penumpang warga Tiongkok mengalami luka ringan dan berat. Lalu dua pilot terluka patah tulang dan luka dalam.

Menurut Herry, penyebab kecelakaan masih diselidiki Satreskrim Polres Morowali dan instansi terkait. “Kami cari tahu apa yang menjadi pemicu terjatuhnya heli, apa karena cuaca, kelalaian atau faktor lain,” tambah dia. (mg1/jpnn)

Identitas korban helikopter jatuh di Morowali:
1. Pilot Kapten I Rudi (luka dalam)
2. Kopilot Kapten II Deliati Hasiolan Gulo (luka patah lengan kanan)
3. Xi Lai Wang (luka ringan)
4. Yan Yun (luka ringan)
5. Di Yi Fei (luka ringan)
6. Guan Kejiang (tidak apa-apa)
7 Zhao Yipu (tidak apa-apa)
8. Du Gui (tidak apa-apa)
9. Aris Heni Irawan (meninggal)

 

Enam dari sembilan korban helikopter jatuh di Morowali Sulawesi Tengah adalah warga Tiongkok.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News