Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, Bawa 4 Penumpang dan Satu Crew

Helikopter Jatuh di Tasikmalaya, Bawa 4 Penumpang dan Satu Crew
Helikopter milik PT. Air Transport Service type BO 105 (PK EAH) di Tasikmalaya jatuh sekitar pukul 15.15 WIB Sabtu (16/3). Foto beredar di grup Forwahub

jpnn.com, TASIKMALAYA - Helikopter milik PT. Air Transport Service type BO 105 (PK EAH) jatuh di Tasikmalaya, Sabtu (16/3) sekitar pukul 15.15 WIB.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti helikopter tersebut membawa penumpang empat orang dan satu crew.

"Menurut informasi yang diperoleh, helikopter jatuh di sekitar Bukit Kampung Ceuri Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi," kata Polana dalam keterangannya.

Saat ini, sambung Polana, posisi helikopter yang jatuh telah ditemukan dan dilakukan evakuasi oleh Tim SAR dibantu masyarakat dan berbagai pihak.

Polana mengimbau kepada semua pihak untuk meningkatkan koordinasi dan kewaspadaaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau berpotensi menggangu operasional penerbangan. 

Khususnya keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

"Kami akan memantau perkembangan insiden ini dan berkoordinasi dengan stakeholder terkait perihal penyebab kecelakaan,” tandas Polana.(chi/jpnn) 


Menurut informasi yang diperoleh, helikopter jatuh di sekitar Bukit Kampung Ceuri Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News