Heru Budi Hartono Dilantik sebagai Kepala Sekretariat Presiden

Heru Budi Hartono Dilantik sebagai Kepala Sekretariat Presiden
Pratikno melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan kementeriannya, Foto: Setneg

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara Pratikno melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan kementeriannya, di ruang tengah Istana Negara pada Kamis (20/7).

Di antara yang dilantik adalah Kepala Sekretariat Presiden Budi Heru Hartono. Sebelumnya, Heru merupakan kepala Badan Penglola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi DKI Jakarta.

Selain Heru, Pratikno juga melantik Bey Machmudin sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media. Bey sebelumnya Kepala Biro Pers, Media dan Informasi.

Sementara Nandang Haris dilantik menjadi Staf Ahli Mensesneg bidang Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Pratikno menyebutkan ketiga jabatan tersebut sebelumnya kosong. Seperti posisi kasetpres yang ditinggalkan Darmansjah Djumala yang dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar LBPP untuk Austria yang berkedudukan di Wina.

Sementara posisi yang kini diisi Bey sebelumnya ditinggalkan pejabatnya yang telah pensiun. Pratikno berharap para pejabat yang baru dilantik bisa menjadi teladan bagi lingkungannya. "Kenapa jadi teladan, karena kalau ada hal yang buruk tentu kami tidak bisa mendorong lembaga lain menjadi lebih baik," ujar Pratikno. (fat/jpnn)


Menteri Sekretaris Negara Pratikno melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi madya di lingkungan kementeriannya, di ruang tengah Istana Negara pada


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News