Hidayat Nur Wahid Berharap Polisi Berlaku Profesional

Hidayat Nur Wahid Berharap Polisi Berlaku Profesional
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid saat menerima tamu pada acara open House hari pertama Lebaran, Minggu (25/6). Tampak hadir di antaranya Wakil Ketua MPR EE Mangindaan dan Gubernur DKI terpilih Anis Baswedan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berharap Kepolisian bisa berlaku profesional terkait kasus penyerangan terhadap polisi di Markas Polda Sumatera Utara (Mapolda Sumut) di Medan pada Minggu (25/6) dini hari.

"Saya harap rekan-rekan polisi berlaku profesional untuk membongkar sampai ke akar-akarnya sesuai dengan bukti-buktinya," kata Hidayat ketika ditemui pada acara open house di kawasan Kemang, Jakarta, Minggu (25/6).

Menurut Hidayat, Kepolisian harus memiliki bukti yang benar-benar kuat terkait kasus penyerangan Mapolda Sumut. Dia menambahkan, polisi harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa permasalahan itu tidak terkait umat Islam, tapi terorisme.

"Terorisme yang sesungguhnya tidak didukung umat Islam,” ucap Hidayat.

Diberitakan sebelumnya, Mapolda Sumut diserang oleh dua terduga teroris pada Minggu (25/6) pukul 03.00 WIB. Insiden itu mengakibatkan seorang anggota Brimob Aiptu Martua Sigalingging gugur saat bertugas. Salah satu terduga teroris tewas.(gil/jpnn)


Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berharap Kepolisian bisa berlaku profesional terkait kasus penyerangan terhadap polisi di Markas Polda Sumatera


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News