Hikss, Tahun ini tak Ada Penerimaan CPNS Jalur Umum

Hikss, Tahun ini tak Ada Penerimaan CPNS Jalur Umum
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Kabar kurang enak bagi para pelamar umum yang ingin menjadi CPNS. Tahun ini, pemerintah putuskan tidak akan merekrut CPNS dari pelamar umum.

"Tahun ini tidak ada rencana pemerintah merekrut CPNS dari jalur umum. Ini sebagai konsekuensi dari kebijakan moratoriium," kata Kepala Biro Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman kepada JPNN, Senin (22/8).

Dia kembali menegaskan, perekrutan tahun ini hanya untuk CPNS dari formasi khusus‎, sebagaimana dimaksud dalam surat MenPAN-RB nomor : B/2631/M.PAN-RB/07/2016, tanggal 25 Juli 2016.

Surat itu berisi informasi mengenai pengadaan pegawai ASN 2016, yakni pengangkatan dokter, dokter gigi dan bidan PTT di lingkungan Kemenkes, guru garis depan di lingkungan Kemendikbud.

Kemudian, THL-TB penyuluh pertanian di lingkungan Kementerian Pertanian, lulusan pendidikan kedinasan/pola pembibitan. Pengadaan formasi 2014 di lingkungan pemda dikhususkan bagi Pemprov Papua dan Papua Barat, serta Kaltara sebagai DOB 2012.

"Jadi di luar itu tidak ada rekrutmen. Apalagi tahun ini pemerintah tidak mengalokasikan anggaran rekrutmen CPNS jalur umum," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA - ‎Kabar kurang enak bagi para pelamar umum yang ingin menjadi CPNS. Tahun ini, pemerintah putuskan tidak akan merekrut CPNS dari pelamar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News