Hilang Kontak, Jarak Pandang Pesawat Grand Caravan 8 Nm

Hilang Kontak, Jarak Pandang Pesawat Grand Caravan 8 Nm
Ilustrasi. Pesawat hilang kontak. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menjelaskan kondisi terakhir pesawat C208 Grand Caravan, sebelum hilang kontak, Rabu (12/4) pukul 11.44 WIT.

Ada pun lokasi koordinat yang dilaporkan adalah 04 48' 47.7" S 140 39' 31.7" E, yang berada pada jarak 5.8 nm utara dari Oksibil.

"Pada saat kejadian, kondisi di Oksibil berangin pelan dengan jarak pandang mencapai 8 nautical mille (Nm)," ujar Agus dalam siaran persnya.

Saat ini pesawat jenis kargo yang dioperasikan maskapai Spirit Avia Sentosa (SAS) itu sedang dilakukan pencarian oleh Tim SAR.

"Mereka (Tim SAR) juga dibantu dengan beberapa maskapai, seperti misalnya AMA dan Trigana Air serta dari SAS sendiri," tandas Agus.

Sebelumnya, pesawat Grand Caravan dikabarkan hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Tanah Merah (WAKT) menuju Oksibil (WAJO), Papua, Rabu (12/4).

Pesawat dengan registrasi PK-FSO tersebut berangkat dari Tanah Merah pukul 11.44 WIT dan diperkirakan mendarat di Oksibil pada pukul 12.14 WIT.(chi/jpnn)


Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso menjelaskan kondisi terakhir pesawat C208 Grand Caravan, sebelum hilang kontak, Rabu


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News