Hillary Tak Tergiur Kursi Presiden

Hillary Tak Tergiur Kursi Presiden
Hillary Tak Tergiur Kursi Presiden
MANILA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Rodham Clinton, tampaknya sudah benar-benar tak tertarik pada jabatan presiden atau wakil presiden. Kemarin (16/11), perempuan 64 tahun itu kembali menegaskan bahwa dia tak akan mencalonkan diri dalam pemilihan umum (pemilu) November 2012.

   

"Saya sudah pernah punya peluang untuk menjadi presiden dan mungkin itu menjadi terobosan yang meruntuhkan penghalang bagi emansipasi perempuan dan politik. Tapi, saya memutuskan untuk terus melanjutkan fase hidup saya ke tahap selanjutnya," beber politikus Partai Demokrat tersebut saat berkunjung ke Filipina, seperti disiarkan media nasional kemarin.

   

Hillary mengaku sudah siap untuk pensiun, begitu masa jabatannya sebagai menteri luar negeri berakhir tahun depan. Meski dukungan terhadap istri mantan Presiden Bill Clinton itu masih cukup besar, dia memutuskan untuk tak lagi bersaing dengan Presiden Barack Obama dalam pilpres mendatang.

Dia juga enggan bersaing dengan Joe Biden atau politikus lainnya untuk memperebutkan kursi wakil presiden.

"Saya tak tertarik mengincar jabatan wakil presiden. Selama ini, Joe Biden sudah menunjukkan kinerja terbaiknya pada jabatan tersebut," ungkap ibu seorang putri tersebut.

MANILA - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Rodham Clinton, tampaknya sudah benar-benar tak tertarik pada jabatan presiden atau wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News