Hindari Minuman Bersoda, Lebih Sehat Minum Air Putih

Hindari Minuman Bersoda, Lebih Sehat Minum Air Putih
Air putih. Foto: Pixabay

jpnn.com - Meski banyak yang sudah mengetahui manfaat ajaib minum air putih. Tetapi, masih banyak orang yang lebih suka minum minuman berwarna seperti kopi, soda, minuman berkarbonasi, minuman berenergi, dan minuman kemasan. Air putih pun sering dinomorduakan.

Tubuh perlu minum cukup air agar organ berfungsi dengan baik dan juga mencegah terjadinya beberapa penyakit dalam tubuh. Semua orang harus memahami hidrasi tidak bisa datang dari sumber lain, tapi air putih.

Rekomendasi lama, minum delapan gelas setiap hari masih menjadi hitungan ideal. Untuk atlet minum air putih harus lebih banyak. Hati-hati jika urin berwarna kuning tua, itu artinya tubuh perlu cairan seperti dilansir Boldsky.

Meningkatkan metabolisme

Minum air putih meningkatkan metabolisme. Hal ini karena setiap kali makan atau minum sesuatu, tubuh mulai bekerja untuk memproses hal-hal ini.

Hindari minuman bersoda

Ketika tubuh lebih banyak minum air putih bukan minuman manis seperti soda, kopi atau teh, maka akan terhindar dari kegemukan. Mengkonsumsi gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Ini adalah salah satu cara di mana air membantu untuk menjaga berat badan.

Energi

Meski banyak yang sudah mengetahui manfaat ajaib minum air putih. Tetapi, masih banyak orang yang lebih suka minum minuman berwarna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News