Hitung Cepat Polmark: Anies Teratas, Agus Ketiga

Hitung Cepat Polmark: Anies Teratas, Agus Ketiga
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -‎Hasil quick count dari Polmark Indonesia menempatkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno teratas.

Dari hasil penghitungan cepat hingga 0,25 persen suara yang masuk, Anies-Sandi mendapatkan 39,69 persen. Disusul paslon dua Ahok-Djarot 32,06 persen, dan terakhir paslon satu Agus-Sylvi 28,24 persen.

Menurut direktur eksekutif Polmark Indonesia, Eep Saefulloh Fattah, penghitungan cepat ini baru mewakili 0,25 persen. Namun, posisi Anies-Sandi sejak empat bulan terakhir memang menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Ada tiga indikator yang kami gunakan saat survei, salah satunya tentang kepribadian. Paslon nomor tiga ini dinilai paling baik kepribadiannya dan bisa berdialog dengan masyarakat. Ditambah lagi saat debat, paslon nomor tiga menunjukkan kemampuannya sehingga dari semua survei, paslon tiga paling teratas," kata Eep, di TV One, Rabu (15/2).

Dia menambahkan, paslon yang meremehkan debat pilkada akan turun persentase suaranya. Sebab, 85 persen pemilih menganggap debat menjadi indikator utama mereka untuk menentukan pilihannya. (esy/jpnn)


‎Hasil quick count dari Polmark Indonesia menempatkan pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News