HMI Dukung Polri Usut Dalang Kerusuhan 21 – 22 Mei

HMI Dukung Polri Usut Dalang Kerusuhan 21 – 22 Mei
PERUSUH: Para tersangka kerusuhan 21-22 Mei 2019 yang kini menjadi tahanan Polda Metro Jaya. Foto: Salman Toyibi/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) bersama kader HMI se-Jakarta turun ke jalan membagikan takjil kepada aparat keamanan yang bertugas di depan Kantor KPU, Bawaslu, dan sekitar Monas.

"Hari ini kami dari PB HMI turun membagikan takjil kepada aparat keamanan sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi kami atas totalitas aparat keamanan dalam menjaga keamanan di institusi penyelenggara pemilu," ujar Heru Slana Muslim, ketua bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (Kabid PTKP) PB HMI di Jakarta, Senin (27/5).

Bagi-bagi takjil itu dilakukan karena PB HMI menilai potensi ancaman kerusuhan yang diembuskan oleh sekelompok elite politik tidak boleh ditolerir.

BACA JUGA: Gugatan ke MK, BPN Prabowo – Sandi Lengkapi Bukti dengan Screenshot Berita Online

Dan HMI mendukung penuh langkah Kapolri Tito Karnavian beserta jajarannya dalam mengusut dalang intelektual kerusuhan 22 Mei.

Senada itu, Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan (Kabid HanKam) Ichsan mengatakan, bagi-bagi takjil merupakan bukti bahwa HMI harus menjadi motor penggerak dalam wacana islah kebangsaan untuk meredakan ketegangan konflik elite politik.

BACA JUGA: Mengapa Banyak Caleg Perempuan Gagal? Jawaban Politikus Gerindra Mengejutkan

"Kegiatan berbagi takjil ini dilakukan selama dua hari dan dilakukan di KPU, Bawaslu, dan Mahkamah Konstitusi," tandas Ichsan. (esy/jpnn)


PB HMI mendukung penuh langkah Kapolri Tito Karnavian beserta jajarannya dalam mengusut dalang intelektual kerusuhan 22 Mei.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News