Senin, 21 Agustus 2017 – 22:40 WIB

Hmmm, Bisa Jadi Ini Penyebab Ahmad Dhani Keok di Bekasi

Jumat, 17 Februari 2017 – 21:46 WIB
Hmmm, Bisa Jadi Ini Penyebab Ahmad Dhani Keok di Bekasi - JPNN.COM

Said Salahudin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Duet Sa'duddin-Ahmad Dhani di pilkada Kabupaten Bekasi untuk sementara ketinggalan dari pasangan Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja dalam proses penghitungan suara. Namun, sejumlah hitung cepat atau quick count sudah menempatkan Sa’duddin-Dhani kalah.

Dalam pengamatan Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin, popularitas Dhani ternyata tak cukup menjadi modal maju di pilkada. Said bahkan menyebut Dhani yang sering melontarkan kontroversi justru dijauhi pemilih.

"Aktivitas Dhani dalam isu politik di DKI Jakarta yang berujung pada penangkapan dirinya oleh kepolisian dengan tuduhan makar, beberapa waktu lalu, atau penghinaan terhadap presiden, semakin menjauhkan keinginan pemilih untuk memilihnya," ujar Said, Jumat (17/2).

Lebih lanjut Said mengatakan, Kabupaten Bekasi punya karakteristik pemilih yang berbeda dengan daerah lain. Faktor primordial masih sangat kuat.

Misalnya, orang asli Bekasi cenderung lebih disukai dan punya nilai lebih di mata pemilih, dibanding dengan tokoh-tokoh populer dari luar Bekasi. Meski Sa’duddin asli Bekasi, kata Said, ternyata ketokohannya belum mampu mengimbangi Neneng-Sa’duddin.

“Tampaknya masyarakat di sana masih lebih menyukai figur Neneng sang petahana dibanding Sa'adudin. Artinya, kontribusi Ahmad Dhani untuk penambahan suara Sa'dudin tidak signifikan," pungkas Said.(gir/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini