Hmmm, Kisah Cinta Anda Seromantis 4 Film ini?

Hmmm, Kisah Cinta Anda Seromantis 4 Film ini?
Habibie dan Ainun versi asli dan yang diperankan oleh BCL dan Reza. Foto : Dok Net

jpnn.com - Film bergenre romantis masih menjadi favorit bagi banyak penonton tanah air. Tak heran jika jumlah film ini cukup banyak dibanding genre lainnya. Namun, di antara yang banyak, ada empat yang terbaik. Hmmm, salah satunya mungkin menginspirasi kisah cinta Anda?

Habibie & Ainun

Film yang terinspirasi dari perjalanan cinta Presiden RI ke 3, BJ Habibie dan istrinya Ainun itu dinilai menjadi salah satu film romantis terbaik karya anak bangsa. Itu ditunjang oleh akting luar biasa dari Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai pasangan Habibie dan Ainun. Kegetiran hidup, semangat, hingga kesetiaan menjadi inti cerita film yang disutradarai oleh Faozan Rizal.

Gita Cinta dari SMA

Film yang dibintangi oleh Rano Karno, Yessi Gusman, Ade Irawan, dan Adisoerya Abdi ini merupakan salah satu pelopor film romantis tanah air. Bercerita tentang kisah cinta dua pelajar SMA yang terganjal restu orang tua gara-gara perbedaan etnis, film tersebut mampu menjadi salah satu film terlaris di Indonesia.

Ada Apa dengan Cinta? (AAdC)

“Pecahkan saja gelasnya biar ramai.” Kutipan puisi yang dibacakan oleh Cinta (Dian Sastro) pernah menjadi kata-kata yang sangat popular sejak film AAdC? tayang. Ngaku saja, banyak remaja saat itu, termasuk Anda mungkin, yang mulai menghadiahkan kekasihnya dengan puisi. Tentunya agar mereka merasa seperti Rangga dan Cinta. Ah, benar-benar memorable.

Ayat-ayat Cinta

Film bergenre romantis masih menjadi favorit bagi banyak penonton tanah air. Tak heran jika jumlah film ini cukup banyak dibanding genre lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News