Hmmm... Legislator PKS Tuding NU Terima Sogokan demi Dukung Jokowi

Hmmm... Legislator PKS Tuding NU Terima Sogokan demi Dukung Jokowi
Nahdatul Ulama. Ilustrasi: nu.or.id

jpnn.com, TEGAL - Anggota DPRD Kota Tegal Rofii Ali menjadi terlapor di kepolisian setempat karena diduga memfitnah Nahdatul Ulama. Hal itu buntut komentar legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut itu di Facebook.

Laman radartegal.com mengabarkan, semula ada akun Zaen Fakih di Facebook yang pada 15 Juli 2017, pukul 19.51 WIB mengunggah sebuah berita berjudul Kementerian Keuangan Salurkan Pembiayaan Rp1,5 triliun ke PBNU. Rofii lantas mengomentari unggahan itu.

"Untuk sogok NU dukung rejim apa pun kebijakannya,” tulisnya.

Komentar Rofii lantas memantik sejumlah reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya akun Desky Danuaji di Facebook yang membuat surat terbuka dan menuntut Rofii meminta maaf karena telah menghina NU.

Sebelumnya Ketua GP Anshor Kota Tegal Imam Kharomain telah berkonsultasi dengan Polres Tegal Kota. "Dari hasil konsultasi itulah, pengurus PC GP Ansor Kota Tegal akhirnya setelah rapat di Gedung PCNU Kota Tegal, memutuskan untuk melaporkan secara resmi yang bersangkutan ke polisi," ungkapnya.

Selain itu, PCNU Kota Tegal juga akan melaporkan Rofii Ali ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tegal.(muj/zul/jpg)

Baca juga: Legislator PKS Penghina NU di Facebook Minta Maaf Lewat Surat Bermeterai


Anggota DPRD Kota Tegal Rofii Ali menjadi terlapor di kepolisian setempat karena diduga memfitnah Nahdatul Ulama. Hal itu buntut komentar legislator


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News