HNW: Jangan Sampai Pemilu Membuat Pilu dan Pileg jadi Pilek

HNW: Jangan Sampai Pemilu Membuat Pilu dan Pileg jadi Pilek
Wakil Ketua MPR RI Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid (HNW). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Dr. H.M. Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan bahwa Pemilu Serentak 2019 sejatinya adalah pesta demokrasi rakyat yang tujuan besarnya adalah untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, hadapilah pemilu dengan ceria, bersahabat, saling menghormati.

“Yang diutamakan adalah persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa. Jangan sampai pemilu membuat pilu dan pileg membuat 'pilek' rakyat Indonesia,” kata HNW di hadapan sekitar lebih dari 200 orang masyarakat seputar Jakarta Selatan peserta Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kerja sama MPR dengan Yayasan Akhlak Mulia Sejati di Lapangan Futsal ADB, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (2/3/2019).

“Kenapa Pemilu harus dihadapi dengan ceria dan gembira. Sebab pemilu adalah salah satu produk UUD. Jangan sampai dalam melaksanakan UUD malah menghadirkan konflik dan perpecahan di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Satu lagi yang harus dipahami betul-betul rakyat Indonesia tantang pilpres dan pileg, lanjut HNW, adalah Pilpres merupakan sarana rakyat memilih dan memiliki pemimpin nasional yang amanah dan mampu membawa seluruh rakyat Indonesia mencapai kesejahteraan bersama. Pileg juga merupakan sarana rakyat memilih wakil-wakilnya yang dekat dengan rakyatnya serta memiliki latar belakang yang baik serta bebas korupsi.

“Silakan ramaikan pesta demokrasi pemilu serentak 2019, pilihlah sesuai pilihan anda masing-masing tapi tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, menghormati kebhinnekaan serta waspada terhadap potensi upaya pecah belah bangsa,” tandasnya.(adv/jpnn)


Pemilu Serentak 2019 sejatinya adalah pesta demokrasi rakyat yang tujuan besarnya adalah untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News