Honda Kembangkan Teknologi Pengaturan Setang di Sportbike

Honda Kembangkan Teknologi Pengaturan Setang di Sportbike
Dokumen paten inovasi sportbike Honda. Foto: bikesrepublic

jpnn.com - Setelah membuat inovasi pada sistem posisi duduk di model Gold Wing, Honda kemudian mengembangkan lagi teknologi posisi berkendara yang bisa disesuaikan pada model sportbike.   

Pengembangan teknologi tersebut berfokus di setang clip-on yang dapat disesuaikan ketinggian. Dilansir dari Bikesrepublic, Sabtu (18/5), nantinya setang clip-on ini dapat disesuaikan oleh pengendara dengan cara menaikkan atau menurunkan melalui tombol yang disematkan di bagian setang.

BACA JUGA: Unik, Honda Kembangkan Kamera di Helm untuk Mendeteksi Kecelakaan di Jalan

Di segmen kendaraan roda empat, teknologi tersebut tentu sudah sangat familiar, di mana itu disebut dengan fitur tilt steering dan atau telescopic.

Menurut Honda, dengan hadirnya teknologi terbaru itu diharapkan pengendara lebih nyaman mengendarai sportbike baik. Targetnya, Honda ingin pengguna sportbike tidak saja nyaman saat di lintasan, tetapi juga bisa dibawa touring jarak jauh.

Menunjang perjalanan jauh itu, Honda juga memperlihatkan pengembangan pada wind shield di sportbike yang bisa diatur ketinggian. (mg9/jpnn)


Setelah membuat inovasi pada sistem posisi duduk di model Gold Wing, Honda kemudian mengembangkan lagi teknologi posisi berkendara yang bisa disesuaikan pada model sportbike.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News