Honda Upayakan Jazz Tetap Teratas

Honda Upayakan Jazz Tetap Teratas
Honda Upayakan Jazz Tetap Teratas
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) siap 'tempur' habis-habisan untuk produk unggulan Honda Jazz menghadapi persaingan di kelasnya yang semakin ketat. Penjualan Jazz tahun lalu meningkat 45 persen tetapi market share-nya merosot menjadi 42 persen dibandingkan 2009 sebesar 47 persen.

Marketing and After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy, mengatakan selain kegiatan promosi langsung, All New Jazz juga akan didukung dengan berbagai kegiatan marketing secara tidak langsung. Antara lain terjun balapan, kontes modifikasi, safety campaign, dan kontes remaja untuk mencari duta produk. "Persaingan di kelas hatchback ini kan semakin ketat," katanya usai acara Honda Jazz Stars 3 di Djakarta Theater, kemarin.

Penjualan Jazz sepanjang 2010 mencapai 22.758 unit. Jumlah tersebut meningkat 45 persen dibanding tahun lalu yang terjual 15.713 unit. Hanya saja, market sharenya merosot menjadi 42 persen dibanding tahun sebelumnya 47 persen.

Persaingan di kelas hatchback, seiring pasarnya yang semakin mengembang, memang kian ketat. Saat ini ada 14 produk bersaing di segmen ini dipimpin Jazz dan Yaris dengan penjualan terbesar. "Jazz ini memang istimewa bagi kami. Sejak muncul tahun 2004 sampai sekarang selalu jadi market leader dan menguasai hampir setengah pangsa pasar," ucap Jonfis.

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) siap 'tempur' habis-habisan untuk produk unggulan Honda Jazz menghadapi persaingan di kelasnya yang semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News