Honorer K2 Berharap Presiden Jokowi Tunjuk LS jadi MenPAN-RB

Honorer K2 Berharap Presiden Jokowi Tunjuk LS jadi MenPAN-RB
Titi Purwaningsih. Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honorer K2 ikut urun pendapat terkait bursa kandidat menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin, yang kemungkinan besar tampil sebagai pemenang Pilpres 2019.

Ketua Umum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih berharap, Presiden Jokowi memilih orang yang tepat untuk mengisi kursi menPAN-RB dan BKN (Badan Kepegawaian Negara). Pasalnya, dua jabatan strategis itu sangat menentukan nasib honorer K2.

"Kami berharap Pak Jokowi menempatkan orang-orang yang peduli honorer K2 di jabatan strategis seperti MenPAN-RB dan kepala BKN," kata Titi Purwaningsih kepada JPNN, Jumat (3/5).

Menurut guru honorer K2 di Kabupaten Banjarnegara ini, salah satu sosok yang layak jadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) adalah Lukman Said alias LS.

Lukman yang merupakan ketum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) ini dinilai pantas menduduki jabatan tersebut. Mengingat perjuangan Lukman untuk membela honorer K2 tidak tanggung-tanggung.

BACA JUGA: Yenny Wahid dan Najwa Shihab Layak jadi Menteri, tapi Ada Rintangan

"ADKASI selalu mendampingi perjuangan kami. Pak Lukman juga serius membela hak-hak kami. Mudah-mudahan beliau bisa menjadi menteri," ucapnya.

Harapan senada diungkapkan Nurbaiti. Koordinator PHK2I DKI Jakarta ini mengatakan, Lukman Said alias LS sudah paham tentang honorer K2. Selama ini, sebagai ketun ADKASI kerja nyata sudah ditunjukkan.

Honorer K2 berharap Presiden Jokowi menunjuk sosok yang tepat untuk mengisi jabatan Menpan RB di Kabinet Jokowi – Ma’ruf.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News