Honorer K2 Galang Kekuatan untuk Aksi 18 September

Honorer K2 Galang Kekuatan untuk Aksi 18 September
Massa honorer K2 saat aksi pada Hari Buruh, 1 Mei 2018. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan honorer K2 (kategori dua) se - Jawa Timur menggalang kekuatan untuk aksi pada Selasa (18/9). Rencananya, aksi ini akan dilakukan di beberapa titik lokasi.

Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono mengungkapkan, ada yang berbeda dengan aksi kali ini. Bila sebelumnya memusatkan perhatian pada gubernur, sekarang seluruh kabupaten/kota bergerak.

"Jadi tiap-tiap kantong wilayah bergerak. Mereka menyuarakan hal sama yaitu menolak rekrutmen CPNS umum," ujar Eko kepada JPNN, Minggu (16/9).

Masing-masing daerah ini, lanjutnya, punya cara berbeda-beda dalam menyampaikan aksinya. Ada yang long march, salat istighosah, audiensi, menggalang tanda tangan penolakan, dan lain-lain.

Hingga hari ini pukul 10.00 wib, sejumlah kabupaten/kota sudah menyatakan siap melakukan aksi yaitu Surabaya, Pamekasan Madura. Banyuwangi sudah mendahului Kamis (13/9).

BACA JUGA: Gawat! Mogok Mengajar Guru Honorer Berpotensi Meluas

"Ini nanti bertambah lagi karena aksinya kan Selasa. Kami kejar sebelum pendaftaran CPNS dimulai. Akan kami lihat apakah pemda masih berani membuka pendaftaran CPNS," bebernya. (esy/jpnn)

 


Massa honorer K2 akan menggelar aksi unjuk rasa pada Selasa, 18 september 2018, menolak kebijakan rekrutmen CPNS 2018.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News