Honorer K2 Sambut Gerakan #2018GantiMenpanrb

Honorer K2 Sambut Gerakan #2018GantiMenpanrb
Menpan-RB Asman Abnur (baju putih) saat mengikuti Raker dengan Komisi II DPR, Jakarta, Senin (12/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Seruan Ketua Umum ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) Lukman Said untuk memviralkan #2018GantiMenpanrb disambut ratusan ribu honorer K2.

Mereka bertekad mendorong agar tahun ini juga Presiden Jokowi mencopot Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur.

"MenPAN-RB ini layak digulingkan. Tidak layak dia jadi pembantu presiden," ujar Koordinator Wilayah Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Jawa Timur Eko Mardiono kepada JPNN, Senin (13/8).

Dia menduga, Menteri Asman yang notabene politikus PAN ingin membuat nama Jokowi buruk. Apalagi PAN tidak masuk dalam koalisi mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Sudah kelihatan maksudnya. Menteri ini maunya Pak Jokowi jadi jelek di mata rakyat. Mudah-mudahan Pak Jokowi segera sadar dan mengganti dengan menteri baru," ucapnya.

Nurbaiti, koordinator Honorer K2 DKI Jakarta juga mendukung aksi #2018GantiMenpanrb. Menurut dia, presiden hanya mendengar laporan menterinya. Kalau laporan menterinya abu-abu, otomatis presiden jadi ragu ambil keputusan.

"Kenapa menteri lainnya bisa meyakinkan presiden sedangkan MenPAN-RB tidak bisa. Kalau tidak bisa menyelesaikan K2 lebih baik mundur atau diturunkan saja," serunya.

BACA JUGA: Demi Honorer K2, Ketum ADKASI: Viralkan #2018GantiMenpanrb

Para honorer K2 menyambut gerakan #2018GantiMenpanrb yang digagas Ketum ADKASI Lukman Said.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News