Hore! Ginting Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Denmark, Kini Giliran Marcus/Kevin

Hore! Ginting Bawa Indonesia Unggul 2-0 Atas Denmark, Kini Giliran Marcus/Kevin
Anthony Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GOLD COAST - Peluang Indonesia untuk lolos ke perempat final Piala Sudirman 2017 masih terbuka. Itu berkat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Turun di partai kedua laga Denmark vs Indonesia, Ginting membuat kejutan dengan menumbangkan tunggal peringkat ketiga dunia, Viktor Axelsen.

Dalam partai yang digelar di Carrara Sport and Leisure Center, Gold Coast, Australia, Rabu (24/5) sore WIB itu, Ginting menang rubber game 13-21, 21-17, 21-14. Statistik BWF mencatat, duel sengit kedua pemain berlangsung selama satu jam dua menit.

Permainan Ginting membuat Axelsen frustrasi, bahkan sempat salah langkah dan terjatuh. Dengan kemenangan Ginting ini, Indonesia untuk sementara memimpin 2-0.

Di partai ketiga yang sedang berlangsung, ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya akan menghadapi peringkat dua dunia, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Andai Marcus/Kevin menang, maka Indonesia dipastikan menundukkan Denmark, namun masih butuh perhitungan lain untuk lolos ke babak gugur. (adk/jpnn)

Denmark vs Indonesia (skor sementara 0-2)

1. Ganda campuran: Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen vs Praveen Jordan/Debby Susanto (12-21, 13-21)

Peluang Indonesia untuk lolos ke perempat final Piala Sudirman 2017 masih terbuka. Itu berkat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News