Hore... Tol Pejagan-Pemalang Dijajal April

Hore... Tol Pejagan-Pemalang Dijajal April
Tol Pejagan-Pemalang di wilayah Tegal, Jawa Tengah. Foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Proyek jalan tol Pejagan-Pemalang seksi III dan IV ditargetkan rampung pada Maret ini. Jika tak ada aral, ruas tol sepanjang 37,3 kilometer itu akan diuji coba terlebih dahulu pada April mendatang.

"Nanti akan diuji coba dulu setelah seluruh pengerjaan selesai," kata Pimpinan Proyek PT Pejagan Pemalang Tol Road Mulya Setiawan, Sabtu (3/3).

Menurut Mulya, uji coba itu akan dilakukan oleh Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). "Uji coba nanti kewenangan BPJT," ujarnya.

Mulya menjelaskan, progres pengerjaan tol Pejagan-Pemalang saat ini sudah mencapai 90 persen lebih. Menurutnya, kebijakan moratorium pengerjaan proyek elevated juga tak berdampak besar berdampak besar pada tol Pejagan-Pemalang. ”Sedikit saja dampaknya," kata dia.

Namun, kata Mulya, kebijakan itu memang membuat penyelesaian pengerjaan molor menjadi April. Padagal, target semula adalah Maret.

Mulya menuturkan, masih ada satu pengerjaan elevated atau jalan layang di wilayah Adiwerna Kabupaten Tegal. Sebelum bisa dilanjutkan, pengerjaannya harus dievaluasi terlebih dahulu dan mendapat ijin dari Kementerian PUPR.

"Sudah dievaluasi dan sudah dapat izin. Minggu depan sudah mulai bisa dikerjakan untuk pengangkatan balok jembatan. Tapi memang jadi molor satu-dua minggu," jelas Mulya.(far/zul/jpg)


Progres pengerjaan tol Pejagan-Pemalang saat ini sudah mencapai 90 persen lebih. Kebijakan moratorium pengerjaan proyek elevated juga tak berdampak besar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News