Hp Murah Huawei Akan Lebih Dahulu Pakai OS Alternatif

Hp Murah Huawei Akan Lebih Dahulu Pakai OS Alternatif
Perangkat Huawei. Ilustrasi. Foto: Istimewa

jpnn.com - Keputusan Huawei menggunakan sistem operasi (OS) alternatif di seluruh perangkat terbarunya bernama HongMeng semakin terang, setelah kabar bahwa itu akan dibuka pada Oktober mendatang.

Menurut laporan Ubergizmo, sistem tersebut sesuai dengan memo dari analis Tianfeng International, Guo Mingxi, yang memperkirakan Huawei akan meluncurkan ponsel yang sudah ditenagai oleh OS alternatif tersebut pada musim gugur tahun ini.

BACA JUGA: Huawei Bujuk Pengembang Aplikasi Penuhi AppGallery Pascaditinggal Play Store

Huawei tidak akan melakukan peralihan lewat perangkat utamanya terlebih dulu. Raksasa asal Cina itu kemungkinan memasukkan OS HongMeng pada perangkat mid-range dan perangkat murah terlebih dahulu di Cina.

Lantas mengapa Hauwei berniat mengubah OS untuk perangkat di Cina terlebih dahulu? Alasannya terkait persyarata, dan Huawei juga tidak ingin terburu-buru meluncurkan OS HongMeng sebelum menyempurnakannya terlebih dahulu.

Setelah OS HongMeng sempurna bersama ekosistemnya, barulah Huawei bergerak memperkenalkan OS HongMeng ke dunia melalui perangkat yang lebih premium. (mg9/jpnn)


Keputusan Huawei menggunakan sistem operasi (OS) alternatif di seluruh perangkat terbarunya bernama HongMeng semakin terang, setelah kabar bahwa itu akan dibuka pada Oktober mendatang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News