HSBC-ANA Gelar Pameran Fasilitas Kelas Bisnis & Travel Fair

HSBC-ANA Gelar Pameran Fasilitas Kelas Bisnis & Travel Fair
Pembukaan pameran HSBC - ANA Business Class Seat Showcase & Travel Fair di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Jepang bintang 5, All Nippon Airways (ANA) bekerja sama dengan PT HSBC Indonesia menyelenggarakan pameran HSBC—ANA Business Class Seat Showcase & Travel Fair mulai dari 18—21 Oktober 2018 di Pullman Hotel Central Park. Ini merupakan kali pertama ANA mengadakan pameran fasilitas business class mereka di Indonesia.

"Kami mengadakan HSBC-ANA Business Class Seat Showcase & Travel Fair karena kami ingin mengenalkan kualitas servis business class kami agar customer di Indonesia mendapatkan pengalaman terbang yang lebih nyaman," papar Chief Representative All Nippon Airways Nishigori saat pembukaan HSBC-ANA Business Class Seat Showcase & Travel Fair di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Kamis (18/10). 

Selain pameran business class seat, ANA dan HSBC juga mengadakan travel fair di atrium mal Central Park. Dalam pameran ini, ANA menawarkan dua tipe kursi business class yaitu staggered seat dan cradle seat untuk rute penerbangan Jakarta—Jepang dan Jepang—Amerika atau Eropa.

Keunggulan dari Staggered Seat adalah dari letak kursi yang disusun secara berbaris, sehingga penumpang memiliki akses lorong kabin langsung sehingga tidak perlu khawatir terganggu dengan penumpang lain saat ingin meninggalkan kursi selama penerbangan. Selain itu, bangku ini juga bisa dibaringkan hingga 180 derajat. Staggered seat ini bisa dinikmati untuk penerbangan malam hari Jakarta -Haneda, serta semua penerbangan dari Jepang menuju 11 kota di Amerika dan enam kota di Eropa.

"Kursi ini juga dapat dibaringkan hingga 180 derajat atau full flat bed. Wide touch screen 18 inch, menikmati film, musik berbagai gendre dari dunia. Kursi ini juga memiliki fungsi tempat penyimpanan barang besar di bawah layar dan tombol do not distrub yang dapat dinyalakan saat beristirahat. Kami menyediakan piama, sandal, baju hangat, charger untuk penumpang mengisi batrai kamera atau handphonenya," ujar Raymond Tjia selaku Manager of Sales & Marketing All Nippon Airways Jakarta.

Sedangkan untuk Cradle seat, penumpang bisa leluasa beristirahat dengan kursi lebar 59 inch atau sekitar 1,5 meter dan bisa tidur dengan nyaman seperti di keranjang bayi. Tempat meletakkan kaki atau yang biasa disebut footrest pada seat ini juga bisa diatur sampai empat cara. Cradle seat bisa dinikmati pada rute penerbangan Jakarta-Narita atau Jakarta-Haneda yang berangkat pagi hari.

Harga untuk menikmati kenyamanan fasilitas penerbangan dari ANA tersebut ditawarkan mulai Rp16 juta (pulang-pergi) sementara untuk kelas ekonomi mulai dari Rp4,7 juta (pulang pergi). Meski bisa dibilang tidak murah, nyatanya minat masyarakat Indonesia cukup tinggi.

"(Animo business class) Dari Indonesia ke Jepang cukup tinggi," kata Manager of Sales and Marketing All Nippon Airways, Raymond Tjia.

Untuk pertama kali, ANA bekerja sama dengan HSBC menggelar pameran HSBC-ANA Business Class Seat Showcase & Travel Fair di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News