HT Dukung Jokowi, Fadli Zon: Hukum Bisa Dijadikan Alat Menekan dan Merangkul

HT Dukung Jokowi, Fadli Zon: Hukum Bisa Dijadikan Alat Menekan dan Merangkul
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mempertimbangkan mengusung petahana Joko Widodo di pilpres 2019.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, setiap partai politik bebas untuk mengambil sikap dan posisi politiknya masing-masing. Semua partai mempunyai perhitungan kepentingan yang berbeda-beda.

"Jadi kalau misalnya benar beritanya mengatakan itu (HT dukung Jokowi, red) ya saya kira tidak ada masalah karena setiap partai politik bisa mengambil posisi masing-masing," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/8).

Hanya saja, Fadli menilai memang ada kecenderungan sekarang ini, banyak orang, institusi, lembaga-lembaga, bahkan partai politik yang berbeda sikap dengan pemerintah, maka posisinya akan lebih mengalami tekanan. Tekanan itu bisa bermacam-macam termasuk persoalan-persoalan yang menyangkut hukum.

"Hukum bisa dijadikan satu alat untuk menekan partai politik dan juga sekaligus merangkulnya," tegas Wakil Ketua DPR itu.

Menurut dia, kalau memang benar cara menekan dan merangkul seperti ini terjadi, maka akan membahayakan demokrasi.

Namun, Fadli menegaskan, tidak berarti dirinya menyimpulkan bahwa HT berubah mendukung Jokowi karena tengah mengalami masalah hukum.

"Saya tidak mengatakan itu tetapi ada satu pola kecenderungan seperti itu," katanya.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mempertimbangkan mengusung petahana Joko Widodo di pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News