Huawei Bermitra dengan Dongfeng Kembangkan SUV Otonom

Huawei Bermitra dengan Dongfeng Kembangkan SUV Otonom
Ilustrasi Huawei. Foto: Instagram Huawei

jpnn.com - Huawei sepertinya ingin mengikuti jejak Xiaomi yang mencoba peruntungan di industri otomotif. Produsen teknologi asal Cina ini diketahui ingin mengembangkan mobil bahkan untuk pasar global.

Melansir dari Androidpit, bahwa Huawei dan Dongfeng - produsen mobil Cina, menandatangani perjanjian dengan otoritas Xiangyang bernilai sekitar 3 miliar yuan atau setara Rp 6,3 triliun.

BACA JUGA: Huawei Dapat Tuduhan Keras dari CIA

Kemitraan Huawei dan Dongfeng kemungkinan akan memulai pengembangan mobil jenis SUV (sport utility vehicle). Disebutkan, SUV nantinya bakal memiliki tenga mencapai 143 hp.

Kedua perusahaan juga sudah menetukan nama dari mobil pertama mereka, yakni Bestune 177, dan akan dipasarkan hanya untuk Cina.

Beberapa teknologi canggih kabarnya akan disematkan, di antaranya teknologi otonom yang sudah dipastikan menjadi keunggulan SUV Bestune 177. (mg8/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Dekade Hilang

Huawei sepertinya ingin mengikuti jejak Xiaomi yang mencoba peruntungan di industri otomotif. Produsen teknologi asal Cina ini diketahui ingin mengembangkan mobil bahkan untuk pasar global.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News