Huawei Mate X Terima Sertifikat 5G CE Pertama di Dunia

Huawei Mate X Terima Sertifikat 5G CE Pertama di Dunia
Huawei Mate X mendapatkan sertifikat 5G CE pertama di dunia dari TÜV Rheinland. Foto: Ist

jpnn.com - Handphone layar lipat Huawei bernama Mate X telah mendapatkan sertifikat 5G CE pertama di dunia dari TÜV Rheinland - pemimpin global dalam layanan inspeksi independen.

Dengan penghargaan itu, artinya Mate X telah lulus uji dan evaluasi sehingga menjadi HP 5G pertama di dunia yang mendapat persetujuan dari Badan Notifikasi Uni Eropa.

BACA JUGA: Huawei Siapkan Smartphone dengan Dua Layar

Vice President of Handset Business of Huawei Consumer Business Group Bruce Lee mengatakan, dibandingkan dengan teknologi dan produk sebelumnya, teknologi Huawei Mate X merupakn produk 5G yang lebih kompleks.

"Standar dan peralatan pengujian sertifikasi 5G masih terus ditingkatkan dan masih menjadi tantangan untuk mengevaluasi smartphone 5G.
Pada masa depan, Huawei akan terus bekerja dengan TÜV Rheinland untuk bekerja bersama dalam penelitian teknologi sertifikasi produk komunikasi dan meningkatkan skala terminal 5G untuk penggunaan komersial," kata Lee dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3).

Semantara itu, President Wireless/Internet of Things, TÜV Rheinland, Stefan Kischka menjelaskan, pihaknya bangga bahwa TÜV Rheinland telah menyaksikan bagaimana kekuatan global teknologi 5G yang dimiliki Huawei.

"Kami telah bekerja keras di bidang teknologi komunikasi nirkabel selama bertahun-tahun. Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan Huawei untuk menciptakan, mempromosikan, dan menyaksikan era baru teknologi 5G," ujar dia.

Huawei Mate X dilengkapi teknologi paling canggih. Chipset Balong 5000, yang merupakan SoC 5G multi-mode pertama di dunia yang diproduksi dengan teknologi proses 7nm, mampu mendukung konektivitas 2G, 3G, 4G dan 5G dengan satu chip.

Handphone layar lipat Huawei bernama Mate X telah mendapatkan sertifikat 5G CE pertama di dunia dari TÜV Rheinland - pemimpin global dalam layanan inspeksi independen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News