Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah Warga

Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah Warga
Banjir bandang terjang rumah warga. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, BOJONEGORO - Banjir bandang menerjang wilayah Kabupaten Bojonegoro bagian selatan setelah terjadi hujan deras. Hal ini membuat puluhan rumah warga tergenang air banjir setinggi kurang lebih satu meter.

Air dari lereng pegunungan di Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro itu menerjang ratusan pemukiman warga di 2 RT di Desa Gondang Kecamatan Gondang Bojonegoro.

Air yang menyapu pepohonan melintas ke pemukiman warga dengan kencang. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung mencari tempat yang lebih tinggi guna menyelamatkan jiwa mereka. 

"Banjir mulai menerjang pemukiman sore, ketinggian air mencapai satu meter lebih," ujar  Masrukan, warga sekitar, banjir bandang.

Kini warga yang dibantu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, membersihkan material berupa lumpur yang tertinggal di rumah-rumah

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah karena beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan. (yos/jpnn)


Banjir bandang dari lereng pegunungan di Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro itu menerjang ratusan pemukiman warga.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News