HUT ke-62, Kabupaten Muba Kian Gencar Membangun

HUT ke-62, Kabupaten Muba Kian Gencar Membangun
Dodi Reza Alex. Foto: JPG

jpnn.com - Khidmat dan semarak, suasana inilah yang menyelimuti Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke-62 di gedung DPRD Muba, Jumat (28/9).

Ribuan tamu kehormatan tampak hadir diantaranya Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Plt Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Yansuri, Anggota DPD RI Siska Marleni, dan Rektor Universitas Sriwijaya Anis Saggaff, serta tamu kehormatan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin memaparkan capaian prestasi yang dilakukan pemerintahnya beserta stakeholder dalam kurun waktu satu tahun belakangan.

"HUT ke-62 kita jadikan momentum untuk terus bergerak cepat dan gencar melengkapi pembangunan di Bumi Serasan Sekate," ungkapnya.

Dalam kurun waktu satu tahun belakang, lanjut dia, banyak capaian prestasi Kabupaten Muba di tingkat nasional. Di antaranya kembali meraih penghargaan unit pelayanan publik terbaik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), penghargaan kabupaten layak anak dan naik ke level Madya.

"Selain itu, meraih Penghargaan atas Keberhasilan Dalam Pengelolaan Program Generasi Sehat dan Cerdas Kemendes, Penghargaan Pakarti Madya I Tingkat Nasional Sebagai Pelaksana Terbaik Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan menyabet Penghargaan Sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia dari Presiden RI Joko Widodo," bebernya.

Tidak hanya itu, dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut Muba menjadi satu-satunya daerah yang tercepat dalam pembahasan APBD. "Kita akan terus bekerja, demi mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022," harapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Hadi Prabowo mengaku dirinya sangat kagum dengan capaian prestasi dan percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin memaparkan capaian prestasi yang dilakukan pemerintahnya beserta stakeholder dalam kurun waktu satu tahun belakangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News