HUT RI ke-72, BTN Gelar Upacara di Museum Pendaratan Soekarno

HUT RI ke-72, BTN Gelar Upacara di Museum Pendaratan Soekarno
Direktur Utama Bank BTN, Maryono menjadi inspektur upacara di Museum Pendaratan Pesawat Ampibi Soekarno di Desa Iluta, Kecamatan Batuda'a, Kabupaten Gorontalo, Kamis (17/8). Foto IST

jpnn.com, GORONTALO - PT Bank Tabungan Negara (BTN) mengadakan upacara bendera di Museum Pendaratan Pesawat Ampibi Soekarno di Desa Iluta, Kecamatan Batuda'a, Kabupaten Gorontalo.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono bertindak sebagai Inspektur Upacara, sementara Pembantu Letnan Satu, Suyanto yang merupakan anggota Kodim 1304 Gorontalo bertindak sebagai Komandan Upacara.

Upacara Bendera dilakukan semi terapung di tepi danau Limboto yang dihadiri oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, beserta jajaran pemerintah kabupaten serta 200 peserta yang terdiri dari para nelayan di kawasan danau Limboto, masyarakat dan perangkat pemerintah daerah setempat.

“Dengan menjadikan museum ini sebagai tempat upacara, kami mengajak seluruh masyarakat Gorontalo menjunjung tingggi NKRI, mengenang dan mengapresiasi perjuangan para pahlawan Gorontalo menjaga kemerdekaan RI,” kata Maryono di Desa Iluta, Gorontalo, Kamis (17/8).

Dalam pidatonya, Maryono memberikan pesan khusus mengenai HUT Kemerdekaan RI 72 mengenai peran Generasi Muda untuk menjaga kesatuan RI.

Peran generasi muda sangat krusial di tengah arus informasi yang berkembang lewat media sosial. Didukung perkembangan teknologi informasi, peran media sosial bisa menjadi pisau bermata dua yang berpotensi memecah belah bangsa, dan sisi lain menjadi media untuk memperat toleransi dan saling menghormati.

“Karena itu generasi muda harus terus menggaungkan semangat bahwa kita Indonesia, kita ini Pancasila,” kata Maryono.

Pada kesempatan ini, Bank BTN menyerahkan bantuan berupa enam unit perahu senilai Rp 100 juta ke Bupati Gorontalo.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) mengadakan upacara bendera di Museum Pendaratan Pesawat Ampibi Soekarno di Desa Iluta, Kecamatan Batuda'a, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News