Hyundai dan Kia Recall 168 Ribu Unit Mobil

Hyundai dan Kia Recall 168 Ribu Unit Mobil
Ilustrasi Hyundai. Foto: Hyundai

jpnn.com - Hyundai dan Kia bersama mengumumkan penarikan kembali (recall) terhadap sekitar 168 ribu kendaraan di Amerika Serikat (AS), terkait ditemukan adanya risiko kebocoran bahan bakar.

Kampanye recall mencakup 68 ribu unit kendaraan Kia Optima, Sorento, dan Sportage produksi 2011 - 2014. Sementara Hyundai berdampak pada 100 ribu unit Hyundai Sonata produksi 2011 - 2014 dan Santa Fe Sport lansiran 2013 dan 2014.

Hasil investigasi menyebutkan, pipa bahan bakar tekanan tinggi di mobil kemungkinan mengalami kerusakan atau tidak terpasang dengan benar, sehingga bisa meningkatkan risiko terjadi kebakaran, lansir Reuters.

Kerusakan itu diduga terjadi karena indikasi timbulnya keausan berlebih pada bantalan batang penghubung pipa yang dilengkapi sensor getaran.

Oleh karena itu, Hyundai dan Kia akan menjalankan kampanye pembaruan perangkat lunak yang bertujuan melindungi kendaraan dari kerusakan internal.

Manufaktur otomotif asal Korea Selatan itu menyatakan sudah sekitar 20 persen kendaraan yang terdampak sudah menerima pembaruan. Selain itu, mereka juga menawarkan jaminan baru untuk masalah mesin. (mg8/jpnn)


Hyundai dan Kia bersama mengumumkan penarikan kembali (recall) terhadap sekitar 168 ribu kendaraan di Amerika Serikat (AS).


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News