Hyundai Indonesia Siap Menggedor Pasar SUV, Tunggu Kejutannya!

Hyundai Indonesia Siap Menggedor Pasar SUV, Tunggu Kejutannya!
Lini produk Hyundai di Indonesia. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tahun ini, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mulai menjalankan rencana strategis di pasar otomotif tanah air dengan sebagian besar fokus di segmen sport utility vehicle (SUV).

Sejumlah produk baru kemungkinan sudah disiapkan untuk menggedor segmen SUV, sekaligus melengkapi model-model yang sudah diniagakan saat ini.

BACA JUGA: Hyundai Indonesia Masih Menimbang Membawa Tucson N Line

Deputy Marketing Director PT HMI Hendrik Wiradjaja mengatakan, saat ini HMI sudah memiliki dua jagoannya di segmen SUV kelas menengah ke atas, yakni Tucson dan SantaFe. tinggal melengkapi ke kelas menengah ke bawah.

"Hyundai memang belum punya model andalan di segmen medium ke low SUV. Padahal potensi pasarnya terus tumbuh. Jadi, kami coba pelajari semua keungkinan kecuali segmen MPV kami belum punya," ungkap Hendrik kepada wartawan di Jakarta, Senin (1/4).

Melihat rencana strategis HMI tersebut, Hyundai sendiri sudah memiliki beberapa produk yang bisa diboyong ke pasar SUV tanah air.

Melengkapi kelas di bawah Tucson, ada Hyundai Kona dan untuk segmen yang lebih terjangkau lagi Hyundai memiliki Creta.

Seperti Hyundai Kona, SUV sub-kompak ini sudah cukup piawai mendapat pengakuan di kelas internasional.

Tahun ini, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mulai menjalankan rencana strategis di pasar otomotif tanah air dengan sebagian besar fokus di segmen sport utility vehicle (SUV).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News