Ibadah Berantakan Lantaran Urusan Pilgub, Aa Gym Mundur...

Ibadah Berantakan Lantaran Urusan Pilgub, Aa Gym Mundur...
Aa Gym. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang biasa dikenal dengan panggilan Aa Gym, memilih untuk menarik diri dari urusan Pilgub Jabar 2018.

"Saya mau narik diri dulu, mau ngelempengin diri dulu," kata Aa Gym saat menghadiri‎ forum Silaturahim dan Dialog Kebangsaan Pimpinan Daerah Persatuan Islam di Hotel Lingga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/7).

Ada beberapa alasan yang membuat Aa Gym memutuskan menarik diri dari urusan pilgub. Pertama, dia jadi merasa kurang ikhlas ketika melakukan sesuatu. Pasalnya, setiap ceramah atau mendatangi suatu acara, ‎Aa Gym selalu dikaitkan dengan urusan pilgub.

"Pilgub‎ lagi, pilgub lagi. Ceramah pilgub, silaturahmi pilgub. Jadi berasa enggak ada pahala saya itu," tutur Aa Gym dalam acara yang juga dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan dan politikus PAN Desy Ratnasari.

Kemudian, Aa Gym juga merasa tidak nyaman. Dia mengaku belum terbiasa diekspos. "Saya belum terbiasa, semua harus diekspos, dilihat orang," ucapnya.

‎Selain itu, Aa Gym mengaku, ibadahnya berantakan setelah mengurusi pilgub. "Ketiga, yang belum terbiasa, jadi banyak gibah. Jadi ngomongin orang," ungkapnya. (gil/jpnn)


Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau yang biasa dikenal dengan panggilan Aa Gym, memilih untuk menarik diri dari urusan Pilgub Jabar 2018.


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News