Ibas Minta Lapangan Tembak Perbakin Senayan Direlokasi

Ibas Minta Lapangan Tembak Perbakin Senayan Direlokasi
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono kepada wartawan di lantai 10, gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengusulkan Lapangan Tembak Perbakin Senayan, Jakarta, yang berada di belakang Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dipindahkan. Hal ini menyusul serentetan kejadian peluru nyasar yang menembus sejumlah ruangan anggota DPR di gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Kami mengusulkan jika benar-benar kompleks pelatihan (menembak) Perbakin tersebut dianggap terlalu dekat dengan kompleks parlemen, kami minta direlokasi,” kata Ibas kepada wartawan di lantai 10, gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/10).

Menurut Ibas, tempat latihan menembak itu jarang sekali berada di tengah-tengah kota. Mungkin di masa lampau lokasi yang ada di belakang gedung DPR, itu sangat relevan dijadikan lapangan tembak.

“Tapi, saat-saat seperti ini ketika Jakarta semakin modern, ketika negara tumbuh sangat tidak relevan,” katanya.

Sebab, ujar Ibas, permukiman penduduk semakin rapat. Apalagi, lokasi itu berada di pinggir jalan sehingga membahayakan masyarakat maupun pengguna lalu lintas.

“Bayangkan saja ketika berjalan kaki, mobil berseliweran, mendapat peluru nyasar yang membahayakan hidupnya,” ujarnya.

Karena itu, Ibas mengusulkan agar sementara kegiatan latihan menembak di lapangan tembak tersebut dihentikan.

“Bukan berarti kami menyalahkan Perbakin, tapi kita harus carikan solusinya, dicarikan tempat yang lebih nyaman yang jauh dari permukiman, tempat keramaian dan tempat bekerja,” pungkas Ibas.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Edhie Baskoro Yudhoyono mengusulkan Lapangan Tembak Perbakin Senayan, yang berada di belakang Kompleks parlemen dipindahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News