Ibas Sambangi Bareskrim Polri, Suarakan #SaveBuniYani

Ibas Sambangi Bareskrim Polri, Suarakan #SaveBuniYani
Aktivis dari Aksi Bela Negara Waroeng NKRI di Bareskrim Polri, Kamis (10/11) untuk menyatakan dukungan moril kepada Buni Yani yang sedang diperiksa terkait video pidato Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok tentang Surat Almaidah ayat 51. Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekelompok orang yang menamakan diri Aksi Bela Negara Waroeng NKRI mendatangi kantor sementara Bareskrim Polri di kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (10/11).

Salah satu anggota Aksi Bela Negara Waroeng NKRI, Ibas Taruna Hiswo Tomo mengatakan bahwa kedatangannya untuk memberikan dukungan moral terhadap Buni Yani yang diperiksa polisi karena dianggap sebagai pengunggah pertama video pidato Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok tentang Surat Almaidah ayat 51 di Facebook.

"Kami memberikan dukungan moril terhadap Buni Yani. Kami juga meminta agar Bareskrim bertindak profesional dan transparan terkait kasus dugaan penistaan agama ini," kata dia di gedung sementara Bareskrim Polri.

Di samping itu, Ibas juga mengimbau masyarakat untuk tidak memperdebatkan polemik penggunakan kata 'pakai' atau tidak dalam video Ahok yang ditranskrip Buni Yani. Sebab, kata Ibas, maknanya tetap sama.

Karenanya massa Aksi Bela Negara Waroeng NKRI saat mendatangi Bareskrim mengenakan baju putih bertuliskan Save Buni Yani (SBY). Mereka juga mengampanyekan tagar #SaveBuniYani dengan meneriakkannya. "Save Buni Yani, save Buni Yani," tandas mereka.(mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Sekelompok orang yang menamakan diri Aksi Bela Negara Waroeng NKRI mendatangi kantor sementara Bareskrim Polri di kompleks Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News