Ibu dan Nenek Buang Bayi di Bak Sampah demi Tutupi Aib

Ibu dan Nenek Buang Bayi di Bak Sampah demi Tutupi Aib
Bayi yang dibuang di bak sampah pinggir jalan di tepi Jalan Raya Margasari, Dukuh Karangbenda, Desa Margasari, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Minggu (19/2) malam. Foto: radartegal.com

jpnn.com - jpnn.com - Polres Tegal tengah mengusut kasus pembuangan bayi di bak sampah di Jalan Raya Margasari Kabupaten Tegal. Bayi malang berjenis kelamin perempuan itu ditemukan pada Minggu (19/2) malam.

Usut punya usut, ibu bayi itu adalah En (17). Ironisnya, En membuang bayinya karena disuruh oleh ibunya, Suningsih (52).

Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo melalui Kasatreskrim AKP Bambang Purnomo mengatakan, pengungkapan kasus bermula dari laporan Kepala Desa Margasari Eko Riyanto. Bambang menuturkan, Riyanto melapor ke polisi setelah ada pencari burung yang menemukan bayi tak berdosa di dalam bak sampah di pinggir jalan.

“Jadi pada Minggu (19/2) malam, salah seorang pencari burung yang kebetulan melintas menemukan bayi yang tergeletak di lokasi tersebut. Kemudian temuan itu dilaporkan kepada kades dan diteruskan kepada kami,” katanya seperti diberitakan radartegal.com.

Berbekal laporan itu, jelas Bambang, anak buahnya lanta menyelidiki pelaku pembuang bayi. Hingga akhirnya penyelidikan mengarah kepada En yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas.

Ternyata, En malu. Orang tuanya juga malu karena punya anak hamil dan melahirkan di luar nikah.

“Saat dimintai keterangan, keduanya mengaku terpaksa membuang bayi yang baru dilahirkan tersebut lantaran tak mau menanggung aib keluarga,” tutur Bambang.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan satu potong selimut, kain jarik, gurita dan popok bayi. Baik Suningsih ataupun En sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Polres Tegal tengah mengusut kasus pembuangan bayi di bak sampah di Jalan Raya Margasari Kabupaten Tegal. Bayi malang berjenis kelamin perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News