Ibu-Ibu Muda Kesohor Menginspirasi

Ibu-Ibu Muda Kesohor Menginspirasi
Andien Aisyah bersama putranya, Anaku Askara Biru di kantor redaksi Jawa Pos, Graha Pena Jakarta, Jumat (9/6). Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com - Masih muda, produktif, supersibuk, tapi tetap menjalankan tugas-tugas ibu. Duh, membayangkan saja rasanya capek. Di tengah segala kerempongan, ketiga mama public figure berikut ini berjuang keras demi menjadi bunda yang luar biasa bagi buah hatinya. (len/c22/na)

 

Prinsip Kuat

Keberanian Andien menjalankan pola asuh yang berbeda untuk sang anak, Anaku Askara Biru, cukup menginspirasi. Pelantun Gemintang itu menerapkan metode baby led weaning (BLW) yang membebaskan Kawa memilih jenis makanan pendamping ASI (MPASI). Sebuah metode yang belum banyak dilakukan para ibu saat ini.

Memilih metode yang tidak umum tersebut sempat membuatnya jadi sasaran bully bunda lain di dunia maya. ’’(Dalam BLW, Red) dia juga makan sendiri,’’ ujar Andien ketika ditemui di perayaan hari jadi Cosmopolitan FM tadi malam.

Lewat BLW, Andien percaya bahwa dia telah mendidik Kawa dalam berbagai hal. Mulai mengenal tekstur dan rasa, bebas memilih, mandiri, serta kemampuan motorik halus si kecil. Menurut Andien, membiasakan Kawa memilih dan mandiri sejak kecil berdampak di kemudian hari ketika dia dewasa. ’’Saya percaya setiap hal kecil akan membentuk anak kita,’’ katanya.

 

Mama Entrepreneur

Di tengah segala kerempongan, ketiga mama public figure berikut ini berjuang keras demi menjadi bunda yang luar biasa bagi buah hatinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News