Ibu Supiyah Sosok Sederhana tapi Ulet, Untung Rp 20 Juta per Bulan

Ibu Supiyah Sosok Sederhana tapi Ulet, Untung Rp 20 Juta per Bulan
Supiyah saat mengemas cemilan yang jadi usahanya. Foto: Tumpak M Tampubolon/Indopos/JPNN.com

jpnn.com - Supiyah, 56, warga warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, itu menciptakan empat cemilan yang disukai wisatawan domestik jika berkunjung di kota itu. Produk rumahannya itu kini dijual di sejumlah toko oleh-oleh di sekitar Tangerang. Seperti apa?

TUMPAK M TAMPUBOLON, Tangsel

Sinar matahari cukup menyengat di Jalan Caringin, RT 04/07, Kelurahan Keranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel, Kamis (20/07).

Akibatnya, hiruk pikuk warga di tempat itu nampak berkurang. Suasana sepi pun sangat kental terasa di lingkungan warga yang cukup asri itu.

Meski panas, tapi di rumah berwarna abu-abu terlihat keramaian. Ada beberapa kegiatan yang dilakukan kaum perempuan di tempat tersebut.

Canda tawa para kaum hawa di sana terdengar sampai di jalan lingkungan tersebut. Di sana mereka tengah mengemas makanan ringan berbahan pisang.

Berdaster batik orange, dengan rambut diikat perempuan paruh baya menyapa ramah INDOPOS (Jawa Pos Group).

Perempuan bernama Supiyah itu merupakan warga asli di wilayah tersebut. Ibu anak lima ini memberikan cemilannya yang renyah dan nikmat di lidah untuk dicicipi.

Supiyah, 56, warga warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, itu menciptakan empat cemilan yang disukai wisatawan domestik jika berkunjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News