Ical Terus Didorong Jadi Capres

Ical Terus Didorong Jadi Capres
Ical Terus Didorong Jadi Capres
TONDANO - Ketua Partai Golkar (PG) Sulawesi Utara (Sulut), Stefanus Vreeke Runtu, mendukung sepenuhnya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG Aburizal Bakrie sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019. "Ketua DPP PG Aburizal Bakrie memang yang paling layak diusung sebagai calon presiden. PG Sulut siap berada di depan untuk mengawalnya, dan menang Pemilu (pemiihan umum, red)," ujarnya seperti dilansir Manado Post (grup JPNN) , Sabtu (16/10).

Dia menegaskan pencalonan Ical, sapaan akrab Bakrie, merupakan harga mati bagi seluruh kader PG, sekaligus harga diri PG.  Oleh karena itu, seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PG tingkat kabupaten dan kota di Sulut harus bekerja dan berjuang seoptimal, serta semaksimal mungkin, demi mewujudkan tujuan partai itu. "Yang tidak bekerja akan dievaluasi dan pasti dijatuhi sanksi sesuai aturan organisasi," kata Stefanus Vreeke.

Sebelumnya, PG jelas-jelas menyatakan telah memasang kuda-kuda suksesi pimpinan tertinggi Indonesia dengan mengusung Wacana pencalonan Ical. Ketua DPP PG Firman Subagyo, jelang Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I PG, 18-20 Oktober. Dia menyatakan Ical layak jadi calon presiden.

Dukungan pun mulai berdatangan, termasuk dari Ketua PG Jawa Timur, Martono. Dukungan itu dinyatakan langsung kepada pers dalam jumpa pers di Hotel Sheraton, Surabaya, kemarin, Dalam pertemuan dengan wartawan, Martono mengatakan bahwa Golkar Jatim siap merebut istana dan memenangi Pemilu 2014. "Untuk itu, kirab sepeda dimulai dari Surabaya, dan akan berakhir di Istana," tegasnya.(ylo/jpnnn)

TONDANO - Ketua Partai Golkar (PG) Sulawesi Utara (Sulut), Stefanus Vreeke Runtu, mendukung sepenuhnya Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PG Aburizal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News