Ical Yakin Sejuta Persen Golkar Tak Kecipratan Duit e-KTP

Ical Yakin Sejuta Persen Golkar Tak Kecipratan Duit e-KTP
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara terkait dugaan adanya aliran dana Rp 5 miliar dari proyek e-KTP masuk ke partainya.

Terdakwa kasus korupsi e-KTP Setya Novanto sebelumnya mengklaim bahwa uang itu digunakan untuk membiayai pelaksanaan rapimnas saat Golkar masih dipimpin Aburizal Bakrie.

Menurut Aburizal, sebaiknya hal tersebut ditanyakan ke Setya Novanto, yang ketika itu menjabat bendahara umum Partai Golkar.

"Tanya pada Pak Novanto sebagai Bendum. Kalau saya baca kan bukan gitu bunyinya. Bunyinya kalau saya baca di koran itu disumbangkan, dia (Novanto) enggak tahu dari mana," ujar pria yang akrab disapa Ical itu di sela-sela Rapimnas Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (22/3).

Menurut Ical, pada sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Selasa siang, Novanto tak menyebut dana terkait proyek e-KTP.

"Kan dia (Novanto) mengoreksi. Jadi tidak benar bahwa dia mengatakan itu dari e-KTP," ucapnya.

Saat ditanya apakah Ical bisa memastikan tak ada aliran dana dari e-KTP mengalir ke Golkar? Ical berani menjamin sejuta persen.

"Itu saya bisa pastikan sejuta persen," kata Ical.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara terkait dugaan adanya aliran dana Rp 5 miliar dari proyek e-KTP masuk ke partainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News