ICEEI 2017, Hadirkan Produk Muktahir dari Kota Shenzen  

ICEEI 2017, Hadirkan Produk Muktahir dari Kota Shenzen  
Jumpa pers jelang ICEEI 2017 di kawasan Jakarta Pusat.

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Pameran elektronik terbesar, International Consumer Electronics Expo Indonesia (ICEEI) hari ini resmi dibuka untuk umum. Tahun ini acara yang mengedepankan produk elektronik asal Tiongkok itu diadakan di Hall D2, JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 3 hingga 5 Agustus 2017 nanti.

Siswandi dari Surya Dirgantara Sukses (SDS) sebagai penyelanggara mengungkapkan, acara ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan peluang bisnis elektronik Tiongkok di Tanah air. Berkaitan dengan hubungan perdagangan antara dua negara yang meningkat, maka pemerintah kota Shenzhen telah menempatkan Indonesia sebagai salah satu negara investasi utama.

Apalagi, menurutnya, beberapa tahun terakhir, pasar produk elektronik di sini meningkat dengan pesat dan potensinya sangat tinggi. "Indonesia sebagai salah satu partner perdagangan utama bagi Shenzhen, makanya acara ICEEI 2017 menjadi penting," kata Siswandi.

Wakil Sekjen KADIN Indonesia Komite Tiongkok, Hassan Kosasih, menambahkan, ada sekitar 100 peserta yang meramaikan pameran tersebut. Di antaranya ada para pelaku dari kota Shenzen.

“Dalam pameran ini akan hadir (produk elektronik) dari kota Shenzen. Kota Shenzen itu, kota elektronik canggih di dunia,” tutur Hassan Kosasih di hotel Holiday Inn Express, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dengan mengundang para pelaku bisnis dari kota Shenzen ke Indonesia, Hassan berharap masyarakat bisa mendapatkan produk-produk elektronik terbaru dengan harga bersaing.

“Kita mendukung dan mengharapkan bangsa Indonesia bisa mendapat suatu produk baru yang update yang biasanya kita dapat dengan harga mahal,” lanjut Hassan.

Selain itu, ICEEI 2017 ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan bisnis antara Indonesia dengan pelaku usaha di Shenzen. "Jadi nanti kedepan, pabrik mereka di Shenzen diharapkan bisa direlokasi ke Indonesia. Dengan kodisi pasar yang besar di Indonesia. Diharapkan mereka tertarik untuk membuka pabrik di Indonesia," ucap Hassan.

Pameran elektronik terbesar, International Consumer Electronics Expo Indonesia (ICEEI) hari ini resmi dibuka untuk umum. Tahun ini acara yang mengedepankan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News